eic-riau
eic-riau

(RIAUPOS.CO) – Mudik Idulfitri, momen tahunan yang sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia. Di setiap tahun pemerintah disibukkan dengan pelayanan maksimal kepada warga negara yang sedang mudik sekadar berkumpul dengan keluarga besar saat Idulfitri.

Mengingat transportasi darat khususnya pengguna mobil pribadi selalu meningkat setiap tahun mudik, komunitas mobil yang tergabung dalam Ertiga Indonesia Community (EIC) membentuk tim khusus yang dinamakan “Tim Reaksi Cepat EIC” guna membantu pemudik yang mengalami kendala selama perjalananan.

“Tim ini merupakan bentuk kepedulian EIC atau bagian dari program EIC Peduli,” kata Ketua Umum EIC, TB Subhan dalam keterangan persnya kepada wartawan, Ahad (10/6).

Sementara Fahrudin, Wakil Ketua Umum EIC menambahkan, nantinya yang mengisi tim reaksi cepat ini adalah member yang telah ditugaskan dari chapter yang dilintasi para pemudik di antaranya Chapter Bekasi, Chapter Sukacita (Subang, Karawang, Cikampek dan Purwakarta), Chapter Jatim, Chapter Sumsel dan Chapter Riau.

“Tim telah bekerja sejak H-10 kemarin,” tambah Fahrudin, Wakil Ketua Umum EIC.

Ghana Arizona member EIC asal Jatim mengatakan, Chapter Jatim siap membantu pemerintah dalam pelayanan terhadap pemudik. “Kami akan kerja sama dengan all club untuk membantu para pemudik jika ada trobel masalah mesin dan keluhan mobil lainnya,” terang pria asal Pasuruan ini.

Terpisah, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Polri Royke Lumowa mengapresiasi setiap kegiatan masyarakat yang turut serta menyukseskan mudik-balik Lebaran 2018, kepada seluruh komunitas, satu di antaranya EIC.

“Saya apresiasi semua giat masyarakat untuk keselamatan lalu lintas pemudik,” kata Royke beberapa waktu lalu saat pantau pos mudik di Cikampek.(rls/kom)

(http://www.riaupos.co/184567-berita-bentuk-tim-reaksi-cepat-eic-bantu-pemudik.html#.W_mGWugzbDc)